Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Bae Bae : Tegas Danramil 1504-07/Haruku Pada Pertemuan Pengungsi Yang Baru Tiba Di Kariu

Malteng - Personel Kodim 1504/Ambon yang di pimpin Kapten Inf. Ramli Malawat, selaku Danramil 1504-07/Haruku pulangkan warga Kariu yang hampir 7 bulan di pengungsian Negeri Aboru, Kec. Pulau Haruku, Kab. Malteng. Senin (02/01/2023)

Mengawali kesiapan pemulangan pengungsi warga Kariu di Negeri Aboru Menuju Negeri Kariu, Kapten Inf. Ramli Malawat bersama personel Kodim Lakukan Pengecekan Warga secara fisik juga perlengkapan dan barang-barang pengungsi.


Pengungsi warga Kariu yang akan di pulangkan melalui jalur laut dengan menggunakan Speed Boat KMP. Inarissa, sesuai Data Manivest yang tercatat berjumlah 32 Orang, perempuan 12 orang, Laki-laki 14 orang,  Anak-anak 6 orang.

  
Hari ini pemulangan tahap 3 Pengungsi warga Negeri Kariu di evakuasi menuju Negeri Kariu pada pukul 11.55 Wit telah bertolak dari pelabuhan Negeri Aboru, dan Pukul 13.05 Wit tiba di Pelabuhan Negeri Kariu dalam keadaan aman dan lancar. "Ujarnya"


Dalam kesempatannya Danramil 1504-07/Haruku Kapten Inf. Ramli Malawat ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dan selamat datang bagi basudara dong semua yang mungkin tadi bersama-sama dengan kami dari Negeri Aboru tiba sampai di sini dalam keadaan aman. "Ujar Danramil"

Danramil 1504-07/Haruku, Kapten Inf. Ramli Malawat mengatakan bahwa perkembangan situasi saat ini mulai kondusif jangan menambah konflik baru, yang harus kita lakukan bersama adalah menjaga tingkah laku kita selama masih berada di penampungan Gereja Eben Haezer. "Tuturnya"

Ramli juga mengingatkan agar warga Kariu bijak dalam menggunakan media sosial, hindari gesekan antar sesama, baik warga Negeri Kariu sendiri juga hidup bertetangga dengan Warga Negeri Pelauw dan Ori. "Kata Ramli"

Ramli juga menghimbau agar setiap warga dalam melakukan pergerakan harus menginformasikan kepada pejabat dan staf Negeri juga kepada Aparat Keamanan TNI Polri yang sedang melakukan pengamanan terpadu di Negeri Kariu begitu juga bila ada kendala apa saja agar dilaporkan. "Himbaunya"



Mengakhiri pengarahannya Danramil 1504-07/Haruku juga menegaskan bahwa Niat kita semua pulang ke kampung halaman di Negeri Kariu tujuannya sama "Ingin Hidup Bae-Bae". "Pungkasnya"

Yang hadir turut membantu pemulangan pengungsi warga Kariu tahap ke 3 antara lain, Kapten Inf. Ramli Malawat, Dan Unit Intel Kodim Ambon (Letda Inf. Otis Titahena), Pelda Haris Soplestuny (Batih Komsos Ramil 07/Haruku), Edwin Usmany (Bamin Ramil 07/Haruku), Serda Yusuf Orno (Turyan Ramil 07/Haruku), Koptu Bambang Sella (Babinsa Negeri Kabau), Koptu Malik Sarahan (Tamudi Ramil 07/Haruku), Koptu Faruq Soplestuny (Babinsa Negeri Kariu).

Posting Komentar untuk "Hidup Bae Bae : Tegas Danramil 1504-07/Haruku Pada Pertemuan Pengungsi Yang Baru Tiba Di Kariu"