Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasiops Kodim Ambon : Mayor Kav. Panji Prawira Himbau Pengungsi Kariu dengan (4S) Senyum Sapa Salam Silaturahmi


Malteng - Kodim Ambon gencar pemulangan pengungsi warga Kariu tahap 4 yang bertempat di Negeri Aboru, Kec. Pulau Haruku, Kab. Malteng. Pada Selasa (03/01/2023)

Selaku Pasiops Kodim 1504/Ambon Mayor Kav. Panji Prawira, lakukan konsolidasi dengan baik bersama semua stake holder terkait pemulangan pengungsi warga Negeri Kariu tahap 4 yang berada di lokasi pengungsian baik yang di Negeri Aboru juga di Negeri Kariu.


Dalam kesempatannya, Pasiops Kodim 1504/Ambon Mayor Kav. Panji Prawira, mengatakan kepada semua pengungsi bahwa, kehadiran kami disini guna mendukung pemerintah dalam proses penanganan konflik sosial yang terjadi di Pulau Haruku khususnya pasca konflik yang terjadi antara Negeri Kariu,Pelauw dan Ori. "Ujarnya"


Oleh sebab itu setiap pribadi warga harus tetap menjaga sikap dan perilaku agar tidak menjadi sumber provokasi, atau dengan mudah terprovokasi oleh isu yang tidak jelas kebenarannya (Hoaks), khususnya perlakuan dalam penggunaan medsos. "Ujar Pasiops"

Kami aparat TNI dan Polri tetap berjaga namun ada keterbatasan sehingga jangan ada warga yang keluar secara diam diam dari Negeri Kariu apalagi keluar jauh melintasi perimeter pengamanan oleh aparat TNI dan Polri. "Tegasnya"


Point yang terpenting adalah (4S), Senyum Sapa Salam Silaturahmi ini harus terus kita ciptakan di dalam lingkungan, juga tetap menjaga hubungan baik dengan warga Negeri Pelauw juga Ori demi keharmonisan guna mendukung proses perdamaian yang sudah berjalan dengan baik. "Tuturnya"

Mengakhiri pertemuannya ia mengatakan dengan menyambung dan membuka pintu silaturahmi antar sesama, kita yakin dan percaya dapat menjaga perdamaian di Pulau Haruku, khususnya di negeri Kariu, Pelauw, dan Ori. "Himbaunya"


Hari ini pemulangan pengungsi warga Negeri Kariu tahap 4 berhasil di pulangkan ke kampung halamannya di Negeri Kariu melalui angkutan laut Speed Boat KMP. Inarissa ini sangat signifikan, sesuai dengan data Manivest yang diperoleh dari pihak Pemerintah Negeri Kariu, juga Ibu Elfira Ferdinandus, keseluruhannya sebanyak 97 KK, dengan jumlah jiwa 285 orang, yang terdiri dari, perempuan dewasa 100 orang, laki-laki dewasa 108 orang, kategori anak laki-laki 38 orang, anak perempuan 37 orang, balita 2 orang.

Sampai dengan saat ini warga masyarakat Negeri Kariu yang sudah berada di Negeri Kariu berjumlah 187 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 582 orang dengan rincian sebagai berikut, perempuan dewasa 189 orang, laki-laki dewasa 240 orang, Lansia 17 orang, anak laki-laki 69 orang, anak perempuan 63 orang, anak balita 4 orang.

Terkait dengan warga Negeri Kariu yang telah menempati lokasi rumahnya masing-masing dan masih layak, sebanyak 60 KK, sedangkan warga yang lainnya tersisa 127 KK masih menempati tenda-tenda yang telah disiapkan oleh Dinas Sosial Kab. Malteng dan Gedung Gereja Eben-Haezer Negeri Kariu.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kabag OPS Polresta Ambon, Kapolsek Haruku, Penjabat Negeri Kariu.


Kegiatan personel Kodim 1504/ Ambon dalam pengamanan pemulangan pengungsi warga Kariu Tahap 4 dari Negeri Aboru Ke Negeri Kariu di mulai pada pukul 07.00 Wit s.d Pukul 19.15 Wit dalam keadaan aman dan terkendali. "Pungkasnya"

Posting Komentar untuk "Pasiops Kodim Ambon : Mayor Kav. Panji Prawira Himbau Pengungsi Kariu dengan (4S) Senyum Sapa Salam Silaturahmi"