Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Personel Kodim 1504/Ambon Ikuti Apel Sinergitas & Olahraga Bersama TNI Polri Dengan FKPD


Ambon - Kodim 1504/Ambon luncurkan 15 orang personel dalam rangka kegiatan Apel Sinergitas & Olahraga Bersama TNI Polri dengan FKPD Provinsi Maluku bertempat di Lapangan Polda Maluku, Jl. Sultan Hassanudin, Kec. Sirimau, Kodya Ambon. Pada Selasa (14/03/2023)
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pangdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku, Kasdam XVI/Ptm, Danlantamal IX Ambon, Irdam XVI/Ptm, Kapoksahli Pangdam XVI/Ptm, Danrem 151/BNY, Kabinda Maluku, PJU Kodam XVI/Ptm, Danlanud Patimura Ambon, PJU Polda Maluku, FKPD Provinsi Maluku, Wadan Lantamal IX Ambon, Kabakamla Kota Ambon, KS Guspurla Koarmada III Ambon, Wakabinda Maluku, PJU Lantamal IX Ambon.

Komposisi personel yang melaksanakan kegiatan Apel Sinergitas dan Olahraga Bersama TNI Polri bersama FKPD Provinsi Maluku terdiri dari setingkat 1 SST TNI AD, 1 SST TNI AL, 1 SST TNI AU, 3 SSK Polri Polda Maluku, 1 SSR Bakamla, 1 SSR BNN


Di awali dengan Foto bersama oleh para Pejabat di depan Kantor Mapolda Maluku, kemudian di lanjutkan dengan Apel bersama yang di Pimpin oleh Pimpinan Apel Danlantamal IX Ambon. 

Amanat yang di bacakan Pimpinan Apel pada kegiatan Apel Sinergitas dan Olahraga Bersama TNI-Polri dengan FKPD Provinsi Maluku yang pertama adalah sesuai yang kita pahami bersama, bahwa kunci dari kesuksesan dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan keutuhan NKRI selama ini adalah adanya Sinergitas TNI dan polri, yang didukung oleh komponen bangsa lainnya, Apel Sinergitas TNI-POLRI bersama dengan FKPD merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih meningkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya, sehingga tercipta hubungan kerja yang harmonis dan menghilangkan ego sektoral antar instansi, Kegiatan pembangunan akan berjalan dengan baik apabila situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku dapat dijaga bersama-sama agar tetap kondusif.

Apel gabungan sinergitas TNI-Polri yang dilaksanakan secara periodik, diharapkan dapat lebih mempererat silaturahmi, komunikasi dan kerja sama dalam mewujudkan Maluku yang Aman, Damai dan Sejahtera, Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI dengan forkopimda dan instansi/lembaga pemerintah lainnya di Maluku, merupakan hal mutlak yang harus dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, Semangat kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai situasi yang sangat dinamis, merupakan modal utama dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan, gangguan dan ancaman yang timbul, dengan tujuan agar dapat memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Maluku yang kita cintai bersama. 

Atas nama Pimpinan TNI-POLRI di Maluku mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel jajaran TNI-Polri, juga Instansi Pemerintah dan komponen masyarakat di wilayah Maluku atas inisiatif serta semangatnya untuk terus bekerja sama, bersinergi, solid dalam rangka menjalankan tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing. 



Setelah kegiatan apel selesai dilanjutkan kegiatan Senam Jalasveva dan Senam Mari Ngopi, terpancar paras kegembiraan para peserta yang akan melaksanakannya seakan menambah semangat di pagi hari, ratusan mata tertuju ke lapangan saat suara alunan musik mulai berbunyi.


Pada kesempatan yang sama, 4 orang dari 15 Personel Kodim 1504/Ambon dibawah pimpinan Letda Inf. M. Jen Anjaran, juga tampil di depan para Pejabat dan tamu undangan, lenggak-lenggok goyangan badan dari penampilan 4 personel Kodim 1504/Ambon dalam Lomba Joget TikTok pada sesi acara Hiburan Gathering Sinergitas TNI Polri bersama dengan FKPD Provinsi Maluku cukup menghibur.





Posting Komentar untuk "Personel Kodim 1504/Ambon Ikuti Apel Sinergitas & Olahraga Bersama TNI Polri Dengan FKPD"