Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejar Hasil Optimal Satgas Opster TNI Pulau Haruku Berpacu Dengan Cuaca

Malteng - Saat ini wilayah Maluku sudah masuk musim penghujan, BMKG Stasiun meteorologi maritim Kota Ambon sudah mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk di wilayah Maluku termasuk Kota Ambon dan sekitarnya, ini bukan rintangan bagi personel Satgas Opster TNI tahun 2023 yang sedang bertugas di Kec. Pulau Haruku, Kab. Malteng. Sabtu (13/05/2023)

Pada sasaran fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satgas Opster TNI berpacu dengan cuaca buruk, curah hujan yang begitu deras di setiap harinya bukan menjadi suatu rintangan, pekerjaan pengcoran ring slop, juga pemasangan dan pengecoran tiang besi terus di kerjakan oleh personel Satgas Opster TNI bersama warga.

Abdul Ghani Tuasikal salah satu warga Negeri Pelauw mengatakan hari ini pemasangan tiang besi cor dan pengecoran ring slop selesai di kerjakan, semangat warga dan Satgas Opster TNI terbukti kekompakannya di tengah-tengah guyuran hujan masih terus bekerja, Ujarnya.


Suasana keakraban dan kekeluargaan antara TNI dan warga mulai terlihat, ini merupakan salah satu tujuan dilaksanakannya program Opster TNI tahun 2023, selain meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan wilayah untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Ia mengatakan kerja keras warga dan personel Satgas Opster TNI pada sasaran fisik pembangunan RTLH sangatlah maksimal, dengan harapan dapat terselesaikan dengan cepat sesuai waktu yang di tentukan, sehingga sesegera mungkin kami dapat menempatinya, Katanya Ghani.


Secara umum melalu kegiatan ini, TNI dengan kami selaku warga bersatu padu dan bekerjasama dalam program pembangunan RTLH guna membantu meringankan baban masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Tuturnya.

Saya berharap dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dalam program Opster TNI tahun 2023 memberikan hasil maksimal dan berdampak pada kemajuan serta kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Haruku, Pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Kejar Hasil Optimal Satgas Opster TNI Pulau Haruku Berpacu Dengan Cuaca"