Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Pemda Malteng Kodim Ambon Sukseskan Natal Bersama Di Kariu


Malteng - Dandim 1504/Ambon dampingi Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan S.H., M.H. dalam acara Natal Bersama bertempat di Gereja Eben Haezer, Negeri Kariu, Kec. Pulau Haruku, Kab. Malteng. Pada Jum'at (06/01/2023)


Dalam mendukung proses perdamaian di Pulau Haruku, Korem 151/Binaiya di dalamnya adalah Kodim 1504/Ambon bersama forkopimda Maluku, Forkopimkab Malteng, Opd terkait, mendukung sepenuhnya proses perdamaian pasca konflik yang terjadi antara Negeri Pelauw, Kariu, dan Dusun Ori. 


Perayaan Natal bersama Kali ini oleh Pemkab Malteng, kehadiran TNI yaitu satuan Kodim 1504/Ambon berikan rasa aman seutuhnya kepada warga Negeri Kariu yang sedang melaksanakannya, pengamanan ini sudah berlangsung di Kariu sejak pasca konflik dan pemulangan para pengungsi warga Kariu dari Negeri Aboru ke kampung halamannya. 


Dalam kesempatan yang sama Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan. S.H., M.H. yang di dampingi Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf. Zamril Philiang berbagi kasih dengan warga Negeri Kariu, berupa paket sembako sejumlah 300 Paket sembako yang di berikan secara simbolis kepada warga Kariu yang membutuhkan. 
 
Selain itu Kapolda Maluku juga memberikan bantuan 3 Ton Beras kepada masyarakat Negeri Pelauw, Dusun Ori, Negeri Kariu, Negeri Aboru dan Negeri Hulaliu. di susul Pj. Bupati Malteng yang di dampingi Ny. Bella Fajrah Musfirah Marasabessy hadir untuk berikan bantuan seragam sekolah kepada para siswa, pelajar, tingkat SD, SMP dan SMA di Negeri Kariu, serta bingkisan Natal kepada anak-anak Negeri Kariu, bukan itu saja Jemaat Klasis Pp. Lease berpartisipasi dengan bingkisan Natalnya.

Pejabat Pangdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku, yang diwakili oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H, M.H., memberikan sambutan singkat di acara Natal bersama yang di hadiri oleh forkopimda Maluku, Forkopimkab Malteng dan masyarakat Negeri Kariu serta Raja Latupatti Negeri Kailolo, Raja Negeri Aboru.


Adapun sambutan singkat Danrem  yang pada intinya adalah kepulangan pengungsi warga Kariu adalah cita cita kita semua, kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada saat ini warga Negeri Kariu sudah dapat melaksanakan Natal di Negeri Kariu dan saya berdiri disini merupakan sebagian dari skenario Tuhan karena atas izinnya saya bisa berkumpul dengan basudara warga Kariu. "Ujar Danrem"


Brigjen TNI Maulana Ridwan S.H, M.H., mengatakan bantuan yang di salurkan adalah wujud kepedulian dan kita hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mengalami musibah konflik, semoga proses pemulangan warga Negeri Kariu yang berada di Aboru dapat terealisasi dengan tuntas. "Harapnya"


Mengakhiri sambutannya Danrem juga ucapkan selamat Natal dan sebait peribahasa bahwa "Damai itu Indah". "Pungkasnya"

Turut hadir dalam kegiatan Perayaan Natal Bersama Oleh Pemkab Malteng yaitu Danrem 151/Binaiya 
(Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H), Ketua MPH Sinode GPM (Pendeta Elifas Tomix Maspaitella), Pj. Bupati Maluku Tengah (DR. Muhammat Marasabessy, SP, ST, M.Tech), Gubernur Maluku yang diwakili oleh Kepala Biro Organisasi Provinsi Maluku (Bapak Meky Lopi), Kakanwil Agama Provinsi Maluku (H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I), Perwakilan DPRD Provinsi Maluku, Dandim 1504 Ambon (Kolonel Inf. Zamril Philiang), Kasiter Kasrem 151/Binaiya (Kolonel Inf. Dominggus K. Soumokil), Kasiops Kasrem 151/Binaiya (Kolonel Inf. Dodik), Kapolres Pulau Ambon dan Pp. Lease (Kombes Pol Raja Arthur Lumongga S.,S.I.K),  Danyon Marhanlan IX/Ambon
(Letkol Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr., Opsla), Para Forkopimda Kab. Malteng, Forkopincam Pulau Haruku, Camat Pulau Haruku, Danramil 1504-07/Haruku (Kapten Inf. Ramli Malawat), Kapolsek P. Haruku (Iptu Julkisno Kaisupi), Para MPH dan Ketua klasis GPM, Raja dan Latupatti dari Negeri Kailolo, Raja Negeri Aboru (Marthen Sinay), Masyarakat Negeri Kariu beserta tamu undangan -+ 500 orang.

Natal bersama oleh Pemkab Malteng di Gereja Eben Haezer Negeri Kariu berlangsung hikmat, aman dan lancar.

Posting Komentar untuk "Dukung Pemda Malteng Kodim Ambon Sukseskan Natal Bersama Di Kariu"