Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kodim 1504/Ambon Salurkan Bantuan Bingkisan Nutrisi Tambahan Dari KASAD


Ambon - Kasdim 1504/Ambon Letkol Inf. Muhammad Taha Fauth. S. Ag, yang di dampingi Pasiter Kodim 1504/Ambon Mayor Inf. Ali Rahim, Salurkan Bantuan Bingkisan Nutrisi Kasad Jendral TNI. Dudung Abdurachman kepada Keluarga, Anak dan Balita Stunting di Makodim 1504/Ambon, Jl. Slamet Riyadi, Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon. Senin (13/03/2022)


Sebagai bentuk penanganan lajunya anak dan balita Stunting di wilayah Kodim 1504/Ambon, percepatan penurunan Stunting sudah menjadi Program dan Perhatian TNI AD dalam mendukung program Pemerintah.

Program tersebut di gelar di seluruh wilayah Kotama termasuk Kodam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya yang di dalamnya adalah Kodim 1504/Ambon, secara langsung menyalurkan Bingkisan Bantuan Nutrisi Tambahan dari Kasad yang diberikan langsung oleh Kasdim 1504/Ambon Letkol Inf. M. Taha Fauth, S. Ag. kepada warga masyarakat (Keluarga Stunting) yang berhak mendapatkannya.



Kasdim 1504/Ambon mengatakan lewat jajaran Koramil Kodim 1504/Ambon segera mengerahkan Babinsa untuk mendata keluarga balita dan anak stunting dengan maksimal kemudian dijadikan keluarga dan anak asuh oleh Satuan Kodim Ambon dan Koramil jajaran untuk mempermudah penyaluran Paket Bingkisan Bantuan Nutrisi Tambahan dari Bapak Kasad. "Ujarnya"

Bantuan Bingkisan Nutrisi Tambahan dari Kasad tersebut akan di berikan kepada keluarga yang mempunyai anak dan balita Stunting di wilayah Kodim 1504/Ambon secara bertahap dan berkelanjutan. "Ujar Kasdim"


Stunting sendiri merupakan kondisi kekurangan gizi pada anak yang mempengaruhi pertumbuhan perkembangan dan kecerdasan si anak, kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi Stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih.

Kasdim juga mengatakan kegiatan pemberian Bantuan Nutrisi Tambahan kepada Anak Stunting bukan di wilayah Ambon dan Maluku saja, pada umumnya program tersebut merupakan wujud nyata TNI AD dalam membantu dan mengatasi kesulitan rakyat, serta upaya mendukung pemerintah dalam mengatasi lajunya Stunting di seluruh wilayah Indonesia, guna meningkatkan pembangunan kesehatan masyarakat. "Jelasnya"

Letkol Fauth berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, secara langsung dapat membantu keluarga, anak dan balita Stunting di wilayah Kodim 1504/Ambon sehingga terlepas dari Stunting, selanjutnya kami akan terus memantau perkembangan keluarga yang memiliki anak dan balita Stunting. "Tuturnya"


Semoga bermanfaat, jangan di lihat dari berapa nilainya tapi Bantuan Bingkisan Nutrisi Tambahan dari Bapak Kasad Jendral TNI. Dudung Abdurachman adalah wujud kepedulian TNI AD dan Pemerintah kepada masyarakat demi mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Pungkasnya"

Posting Komentar untuk "Kodim 1504/Ambon Salurkan Bantuan Bingkisan Nutrisi Tambahan Dari KASAD"