Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan TNI Padati Pelabuhan Wai, Dandim 1504/Ambon Lepas Satgas Opster TNI Ke Pulau Haruku

Malteng - Dandim 1504/Ambon Lepas Pasukan yang tergabung dalam Satgas Opster TNI di Wilayah Kodim 1504/Ambon di pelabuhan laut Desa Wai, Kec. Salahutu, Kab. Malteng. Sabtu (29/04/2023)

Personel Satgas Opster TNI penuhi areal pelabuhan di desa wai dalam rangka serpas menuju ke Pulau Haruku dengan menggunakan kapal ferry KM. Teluk Ambon.


Pada kesempatan pertama Aster Kasdam XVI/Ptm ( Kolonel Inf Hasandi Lubis ) memberikan pengarahannya yang pada intinya kegiatan ini adalah bagian dari Program Mabes TNI  yang di selenggarakan oleh Korem 151/Bianiya diwilayah Kodim 1504/Ambon, Satgas Opster TNI di wilayah Kodim 1504/Ambon di pimpin langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., selaku Danstgas. "Ujar Aster Kasdam"

Keberangkatan Satgas Opster kesana semata mata untuk membantu kesulitan masyarakat di Kecamatan Pulau Haruku sesuai dengan pengamalan pedoman butir ke delapan, Delapan Wajib TNI. "Lanjutnya"

Netralitas dan profesionalitas juga keamanan Satgas Opster TNI di wilayah Kodim 1504/Ambon harus di kedepankan karena marwah serta nama baik Instintusi TNI adalah segala-galanya.


Dalam kesempatan yang sama Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., lakukan pengecekan terhadap seluruh personel juga materil kelengkapan satgas Opster TNI, sebagai fungsi pengawasan dan pelaksanaan teknis penugasan Satgas Opster TNI di wilayahnya. "Ujarnya"

Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., mengatakan dengan modal disiplin diantaranya ketepatan waktu mulai dari awal keberangkatan Satgas Opster TNI ini adalah emas yang harus selalu di pedomani oleh seluruh personel yang terlibat dalam Satgas tersebut. "Ujar Dandim"

Upaya monitoring kegiatan Opster TNI ini dilaksanakan setiap waktu agar dapat mengetahui pencapaian hasilnya. Saya juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat jangan pernah melakukan hal-hal yang sifatnya kontra produktif, yang dapat merugikan diri pribadi, keluarga, satuan dan institusi TNI, hindari potensi terjadinya permasalahan baik prajurit dengan prajurit, prajurit dengan masyarakat, hanya karena faktor ego pribadi sehingga dapat mencoreng citra TNI. "Tuturnya"

Pelaksanaan tugas harus efisien, maksimalkan semua sumber daya yang ada agar menghasilkan karya terbaik untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Haruku, bangun strategi komunikasi serta berinteraksi dengan baik, dan jangan lupa rebut hati dan fikiran masyarakat, pedomani aturan dasar yang melekat kepada diri kita sebagai seorang prajurit. "Tegas Dandim"


Pesan saya terutama pada pelaksanaan tugas, lakukan yang terbaik  untuk masyarakat, pekerjaan ini wujud tugas bakti kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai, faktor keamanan selalu di utamakan mulai dangan saat keberangkatan hari ini sampai ke tujuan, lindungi diri kalian, satuan, dan nama baik TNI. "Pungkasnya"

Sesuai dengan data personel Satgas Opster TNI yang di berangkatkan hari ini melalui Jalur laut di pelabuhan feri desa wai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, berjumlah 82 personel Satgas Opster TNI yang tegabung dari berbagai satuan, yaitu Kodim 1504/Ambon 33 orang, Korem 151/Binaiya 15 orang, Yonif Raider 733 Raider/Masariku 10 orang, Denzipur 5/CMG 10 orang, Denkav 5/BLC 5 orang, TNI AL 3 orang, TNI AU 2 orang, pengemudi Truk diluar Nominatif 4 orang, 1 Orang Pengemudi Truk Yonif Raider 733/Masariku, 1 Orang Pengemudi Truk Denkav 5/BLC, 2 Orang Pengemudi Truk Kodim 1504/Ambon.


Turut serta dalam pelepasan dan pemberangkatan Satgas Opster TNI ke Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, antara lain Aster Kasdam XVI/Ptm ( Kolonel Inf Hasandi Lubis ), Kasiter Korem 151/Bny ( Kolonel Inf Cristian Soumokil ), Dandim 1504/Ambon ( Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E., M.I.P), Pabung Malteng ( Mayor Inf La Buton ) Pasiops Dim 1504/Ambon ( Mayor Kav Panji Prawira ), Danramil 1504 - 02/Sirimau ( Mayor Inf Ali Rahim ), Danramil Salahutu ( Kapten Arh Suriyanto ), Pasi Inteldim 1504/Ambon ( Kapten Inf Efendy Silayar ), Pasi Bakti ( Kapten Cpm Agus Rikumahu ), Pasilog Dim 1504/Ambon ( Letda Inf. Abraham Talakua )

Posting Komentar untuk "Pasukan TNI Padati Pelabuhan Wai, Dandim 1504/Ambon Lepas Satgas Opster TNI Ke Pulau Haruku"