Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dandim 1504/Ambon Dampingi Tim Wasev Spaban V/Staf Teritorial Mabes TNI Tinjau Lokasi Opster TNI

Ambon - Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., dampingi Tim Wasev Spaban V/Staf Teritorial Mabes TNI, tinjau lokasi kegiatan Operasi Teritorial (Opster TNI) di Negeri Pelauw, Kariu, dan Ori, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah. Kamis (04/05/2023)

Tim Wasev Spaban V/Ster TNI, Mabes TNI tiba di pelabuhan Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, dengan menggunakan armada laut speed boad, estimasi perjalanan yang di awali dari pelabuhan laut di Dusun Mamokeng Desa Tulehu menuju ke pelabuhan laut di Negeri Kariu di tempuh dengan waktu selama 53 menit.  


Kunjungan tim Wasev ke Pulau Haruku di pimpin langsung oleh ketua tim yaitu Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E, ( Paban V/Bakti TNI Ster TNI ), Kolonel Inf DC. Soumokil ( Kasiter Kasrem 151/Binaiya ), Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., (Dandim 1504/Ambon), Letkol Adm Ichsanuddin Isma, S.E., M.M., ( Pabandya 3/Baksos Paban V/Bakti TNI Ster TNI ), Mayor Laut ( T ) Sukadi ( Pabandadok Opster dan TMMD Paban V/Bakti TNI Ster TNI ), Mayor Kav Panji Prawira ( Pasiops Kodim 1504/Ambon ), Letda Inf M. Jen Anjaran, ( Danunit Intel Kodim 1504/Ambon ), Serka Muhroni ( Bamin/Opr Komputer Paban V/Bakti TNI Ster TNI ), Sertu Arwan Susanto ( Bamin/Opr Komputer Paban V/Bakti TNI Ster TNI ). 

Dalam kunjungannya Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., selaku ketua tim Spaban V/Ster TNI, Mabes TNI, mengatakan "bahwa kunjungan kami ke lokasi kegiatan Opster TNI guna melakukan pengawasan terhadap kegiatan Opster TNI di wilayah Kodam XVI/Pattimura, yakni Satuan Korem 151/Binaiya dan jajarannya antara lain Kodim 1504/Ambon", Ujarnya.

Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., juga mengatakan "beberapa waktu yang lalu Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., selaku Dansatgas Opster TNI di wilayah Kodam XVI/Pattimura, secara langsung telah memaparkan kegiatan Opster TNI di wilayahnya kepada Aster TNI, antara lain kegiatan Perehapan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) sejumlah 7 unit, kemudian perehapan MCK sejumlah 1 unit, dan pembuatan sarana olahraga masyarakat yaitu 2 unit lapangan Bola Voli, oleh karena itu kami dari Tim Wasev Spaban V/Ster TNI, Mabes TNI, sesuai dengan perintah oleh Aster TNI untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang sudah mulai berjalan sehingga sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama", Tuturnya.


Disela-sela kegiatan pengecekan objek pekerjaan RTLH dan MCK di beberapa lokasi, dalam wawancaranya, Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., mengatakan "bahwa secara umum kegiatan Opster TNI di wilayahnya, khususnya di Kecamatan Pulau Haruku yaitu Negeri Pelauw, Negeri Kariu dan Dusun Ori, mendapatkan respon positive serta ucapan terimakasih dari masyarakat atas bantuan dari Mabes TNI, banyak membawa manfaat untuk masyarakat", Ujarnya.

"Kita berharap agar kondisi yang stabil dan kondusif di wilayah Pulau haruku tetap terjaga, serta upaya-upaya rekonsiliasi pemulihan wilayah yang berkonflik yang sudah kita gagas beberapa waktu lalu dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat, juga keberhasilan rekonsiliasi di wilayah Pulau Haruku dapat dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya atau di daerah yang lainnya", Tegasnya. 


Pada kesempatan yang sama perwakilan dari masyarakat a.n Bapak Berty Sehadu, mengatakan "ucapan terimakasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dengan adanya kegiatan Opster TNI, kami selaku masyarakat sangat mendukung kegiatan dari TNI, kami mendambakan tangan-tangan dari TNI kepada kami masyarakat yang lemah", Katanya Berty.


Selanjutnya ia mengatakan semoga TNI selalu jaya dan selalu hadir membantu masyarakatnya, kemudian saya selaku perwakilan dari masyarakat, mengucapakan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Panglima TNI, Bapak Pangdam XVI/Pattimura, Bapak Danrem 151/Binaiya, juga yang ada disini Bapak Kasiter Kasrem 151 Binaiya, Bapak Dandim 1504/Ambon, Bapak Danramil 1504-07/Pulau Haruku, kami masyarakat akan mendukung program Opster TNI", Pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Dandim 1504/Ambon Dampingi Tim Wasev Spaban V/Staf Teritorial Mabes TNI Tinjau Lokasi Opster TNI"